Contact Us

Maghfirah Tour And Travel

Jl. Samratulangi 18 No.21 Manado, Sulawesi Utara, Indonesia
Phone/SMS: 082344692488 / 089697937188
BBM Pin: 260DF49F
Email: iky_myst@ymail.com

Translate

Monday 4 January 2016

Sriwijaya Air (SJ)


Sriwijaya Air (SJ/SJY) adalah maskapai penerbangan Indonesia yang melayani segmen full-service. Artinya, Sriwijaya memiliki standar pelayanan dengan fasilitas lebih. Sriwijaya membagi kelas penerbangan ke dua kelas, yaitu Eksekutif dan Ekonomi. Di kelas eksekutif, Sriwijaya Air menawarkan kenyamanan lebih bagi para penumpangnya. Ini meliputi fasilitas seperti bagasi 20kg, priority baggage, airport lounge, private car, welcome drink, seat pitch 31 inch, serta inflight snack. Di kelas ekonomi, Sriwijaya Air menawarkan fasilitas bagasi 20kg dan inflight snack. Sriwijaya Air juga memiliki inflight shop yang cukup lengkap dan menawarkan berbagai merchandise dari Sriwijaya Air dan brand ternama lainnya.

Sriwijaya Air didirikan pada tahun 2003 oleh Chandra Lie, seorang pengusaha asal Pangkalpinang, Bangka Belitung bermodalkan sebuah pesawat Boeing 737- 200 PK-CJA. Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdana pada 10 November 2003 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang, dan berkembang sangat pesat hingga saat ini telah mengembangkan sayapnya dari Banda Aceh hingga Jayapura. Sriwijaya Air yang awalnya beroperasi hanya dengan satu pesawat berkembang hingga mengoperasikan lebih dari 30 pesawat ke seluruh Indonesia.

Di tahun 2012, Sriwijaya Air melakukan peremajaan brand diiringi dengan tambahan armada baru dan standar pelayanan full service. Armada baru Boeing 737NG dan 737-500W didatangkan langsung untuk melayani rute-rute baru, khususnya di kawasan Indonesia Timur. Hal ini meningkatkan rata-rata umur armada Sriwijaya Air menjadi lebih canggih dan muda. Sebagai airline full service, Sriwijaya Air juga memberikan pelayanan tambahan dibandingkan airline medium atau LCC. Selain itu juga Sriwijaya Air tetap menawarkan tiket Sriwijaya Promo untuk rute-rute yang dilayaninya.

0 comments:

Post a Comment